Habibie Award 2019 untuk Lima Ilmuwan Terbaik Indonesia

Yayasan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Yayasan SDM IPTEK) melaksakan penganugerahan Habibie Award ke 21 di Jakarta, Selasa (12/11). Penghargaan ini diberikan kepada lima ilmuwan Indonesia yang telah memberikan kontribusi kepada bangsa.

Ketua Pengurus Yayasan SDM-Iptek, Prof Dr Ing Wardiman Djojonegoro, menjelaskan Habibie Award merupakan program utama Yayasan SDM IPTEK yang telah diselenggarakan sejak tahun 1999. Penerima Habibie Award dipilih melalui proses seleksi panitia.

Habibie Award diberikan kepada lima ilmuwan yang telah berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan di Indonesia. Lima ilmuwan terpilih tersebut adalah Prof Dr Ivandini Tribidasari Anggraningrum (bidang ilmu dasar), Prof dr Adi Utarini Msc, PhD (bidang ilmu kedokteran), Prof Dr Ir Tati Latifah Erawati Rajab (bidang ilmu rekayasa), Prof Dr Eko Prasojo, Mag.rer.publ (bidang ilmu sosial dan politik), dan Dr (HC) I Gusti Ngurah Putu Wijaya, SH (bidang ilmu kebudayaan).

Hingga tahun lalu terdapat 61 orang penerima Habibie Award. Penghargaan ini diberikan kepada perseorangan atau badan yang dinilai sangat aktif dan berjasa besar dalam menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan berbagai kegiatan IPTEK yang baru (inovatif) serta bermanfaat secara berarti (signifikan) bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan, dan perdamaian.

[Artikel ini pertama kali diposting oleh Republika pada tanggal 12 November 2019 dan bisa ditemukan di: sini]

Share
Ingin mendapatkan informasi aktifitas The Habibie Center?